Hal - Hal Yang Harus Dihindari Dalam Pacaran


1. Egois
Kalo dalam hubungan ga ada salah satu pihak yang mau ngalah, pasti ga bakal bener, apalagi kalo nurutin ego pribadi terus-terusan. Misalkan si cewek lagi sensi kalo nggak lagi PMS. Marah-marah ga jelas ama si Cowok. Nah si cowok musti sabar aja ga usah dilawan, Lebih baik tinggalin aja dulu biar pikirannya sama-sama tenang, Ntar juga kalo si Cewek udah sadar dia pasti minta maaf secara baik-baik.

2. Membicarakan Mantan
Ga enak banget kalo misalkan pacar kita membangga-banggakan mantannya di depan kita. Pastinya kita ngerasa ga dihargai banget dan pasti sakit banget lah. Kalo kasus gw pribadi gw pernah mutusin cewek gara-gara dia bangga-banggain cowoknya yang dulu di sms. Itu tandanya pacar kita masih sayang sama mantannya.

3. Membandingkan
Ini juga penting, kalo misalkan mau membandingkan dengan mantan atau dengan orang lain lebih baik kita gunakan kata "maaf" dan liat-liat mood pasangan kita sebelum ngomong.

4. Bicara tanpa saringan
Misalkan kalo pacar kita moodnya sedang jelek trus kita olok-olok. Bisa olok-olok fisik misalnya "heh say, kamu koq keliatan makin melar ya.?" itu bisa jadi masalah besar. Liat-liat mood dulu sebelom bicara atau bercanda ama pasangan.

5. SMSan sama lawan jenis
Misalkan kita lagi ngobrol nih ama pacar kita, nah pas gitu ada lawan jenis ng'sms ke HP kita. Lebih baik kalo ga penting-penting amat mendingan dibiarin aja. Ga peduli dy temen deket atau sobat, perasaan pasangan kita juga perlu dihargai. Apalagi kalo pasangannya posesive atau suka nuduh yang nggak-nggak, mampus aja dah...!! wqwqqwq...

6. Bohong
Suatu kasus temen gw pernah bohong ke pacarnya. Masalahnya sepele cuma karena maen keluar ga bilang dulu (Pacarnya galak, wajib lapor. Temen gw dianggap tahanan rumah kali yeee). Nah pas ketauan ama tuh cewek, temen gw langsung ditarik, tanpa basa-basi langsung digaplokin gitu aja. Untunglah temen gw sabar banget ngadepin cewek kayak gitu. Jujur gw pribadi pasti gw tabok balik tuh. Atau gw tinggalin....

7. Ga perhatian
Minimal dalam 1 atau 2 hari ada sms lah 1 aja, sesibuk apapun kita usahain ga boleh lost contact ama pasangan kita. Hal itu menandakan kepedulian kita ama pasangan kita, apa kek basa-basi lah. Lagi apa.? udah makan belon.? udah tidur belon.? apa aja lah yang penting ada komunikasi dua arah.

8. Jarang ketemu
Pacaran lewat SMS, Telpon, FB, Twitter, surat..? Masih jaman..? sekarang udah ga jaman masbro..!!! yang penting tuh ketemu, tatap muka langsung, bincang-bincang, makan bareng, nonton bareng atau apalah sekedar bertemu doank. Keseringan ketemu bisa jadi bosan bagi sebagian orang, tapi kalo ga pernah ketemu itu yang bikin SEMUA ORANG kesel. Jadi usahakan rutin ketemu lah minimal 2 minggu atau 1 bulan sekali.

9. Ingkar janji
Bagi sebagian orang, janji tuh sangat penting. Sekali ingkar janji bisa aja ga dipercaya selamanya kecuali ada alasan yang masuk akal.

10. Posessive
Posessive banget, ga boleh ini ga boleh itu, ga boleh ngobrol ama lawan jenis, ga boleh berteman ama lawan jenis, ga boleh jalan ama lawan jenis dan lain-lain. Kebanyakan cowok ga suka diatur-atur kayak gitu, banyak cowok yang makin diatu makin ngelunjak. Coba aja bagi cewek silahkan atur-atur cowok anda seketat mungkin... 80% gw yakin tuh cowok bakal mutusin atau selingkuh dari kalian.. ahhahahaha (curhat, gw banget)

11. Over Protect
Niat baik kadang bisa berakhir buruk. Misalnya "say, kamu jangan makan pedes, nanti sakit perut" "say, jangan begadang, nanti sakit" "say, aq anter yah takut ada apa-apa dijalan" "say, jangan pulang larut malam yah" dan lain-lain pokoknya berasa dianggap bocah banget lah..kejadian nyata ke cewek gw diperlakukan gitu ama mantannya, akhirnya kabur dah ke pelukan gw,,, ahhaha sambil curhat mantap oiii....

12. Marah-marah dan bentak-bentak
99,9% cewek tuh ga suka dibentak, (pengecualian kalo ceweknya nyebelin, tampar juga gapapa hahahah) Coba aja bentak, pasti ceweknya nangis.. Iya kalo bisa maafin, nah kalo nggak bisa jadi akhir hubungan kalian.

13. Manggil nama
Usahain jangan manggil nama, usahain manggil pake panggilan sayang atau panggilan khusus kalian berdua,

No comments