Bahaya Rindu ( KANGEN )




Berbicara soal sakit, sakit merupakan persoalan yang harus diurus dengan benar, jika tidak, akan membahayakan. Sakit disebabkan karena banyak hal, mungkin karena kecapekan, atau kesalahan makan dan minum, atau pun yang lainnya, dan yang paling aneh, sakit bisa disebabkan karena kerinduan.

Bahaya Rindu salah satunya adalah bisa menyebabkan sakit, sakit apa? inilah yang akan kita bahas kali ini. Mungkin pembaca sekalian sudah pernah kan, mengalami sakit? namun, apakah pernah mengalami sakit karena rindu? hehehe. Makanya, sehat itu mahal, jagalah kesehatan agar terhindar dari sakit.

Sebenarnya sakit itu ada dua macam, disebabkan karena kesalahan dan kelalaian, juga karena sakit merupakan sebuah cobaan, yang pasti, kita harus menjaga kesehatan kita. Setuju .....?

Baiklah, kita mulai membahas bahaya rindu. Rindu atau bisa juga disebut dengan kangen merupakan suatu perasaan atau keinginan untuk berjumpa dan bertemu. Rindu itu menyenangkan namun juga akan menyakitkan apabila rindunya berlebihan. Mengapa demikian?

Rindu yang wajar atau sewajarnya itu diperbolehkan, dan rasanya pun sangat menyenangkan, walaupun sewajarnya, kemungkinan juga akan memberikan rasa haru sampai air mata ini menetes dipipi. Namun ingat, rindu yang wajar akan disertai dengan senyuman yang begitu sangat indah, alamdulillah jika pembaca sekalian rindunya wajar-wajar saja.

Bahaya rindu terjadi ketika rindu itu berlebihan, sudah tidak pernah berjumpa, entah seseorang tercintanya meninggal atau pergi jauh dan tak ditemukan, pasti akan sangat merindukan. Rindu hanya ada pada orang yang punya cinta. Ketika orang yang kita cintai kini sudah pergi jauh, kita akan teringat masa-masa disaat bersamanya, mengingat masa-masa itu sungguh sangat menyentuh hati dan jiwa kita. Atau mungkin orang yang meninggalkan kita adalah orang yang pernah kita sakiti, kita pun belum meminta maaf namun ia telah pergi. Sungguh kerinduan adalah mencerminkan sebuah kecintaan.

Pembaca mungkin saat ini bisa merasakan, siapa orang yang jauh dari anda yang telah pergi dan tak pernah kembali, mungkin orang tua, anak, sahabat ataupun kawan. Sangat membuat hati ini terguncang, jika orang yang kita sayangi meninggal dunia, dan disaat meninggal itu, kita sempat memandikan jenazahnya, menguburkannya dan ikut menggendongnya ketika akan memasuki liang kubur. Hal ini sudah tentu jika kita mengingatnya akan timbul suatu kerinduan.

Apa saja bahaya rindu jika dilakukan secara berlebihan? :

1. Tekanan Batin

Itu jelas sekali, batin akan tertekan dan akan terasa tersiksa, jika rindu ini tidak kesampaian kepada orang yang dirindukan. Betapa sangat sayangnya kita kepada orang yang meninggalkan kita, sehingga rindu seakan mencabik-cabik hati kita. Karena rindu sangat berhubungan dengan jiwa, tidak dipungkiri lagi jika rindu yang berlebihan akan membuat hati tertekan.

2. Depresi

Emmm, depresi juga akibat dari kerinduan yang berlebihan, orang yang depresi karena kerinduan ini adalah orang yang ditinggal orang yang dikasihinya dan orang tersebut merupakan tulang punggung keluarga. Tidak hanya itu, tetapi juga seseorang yang kehilangan anaknya, dan kekasihnya, dan ia meninggalkannya dengan sebab yang tak ia sangka-sangka, misalkan kecelakaan dll. Kerinduan seseorang yang seperti ini bisa membuat depresi jika teringat kekasihnya.

3. Nekat

Nah, ini juga yang berbahaya, yaitu nekat. Nekat sama halnya memberanikan diri walaupun yakibatnya akan sangat besar sekali. Orang yang seperti ini biasanya karena rindu kepada kekasihnya, karena sudah berjanji sehidup semati, dan kekasihnya meninggal dahulu, ia akan nekat untuk mengikuti jejak kekasihnya dengan cara yang salah.

Kerinduan itu memang membahayakan jika rindunya sangat berlebihan. Rindu yang berlebihan akibat dari cinta yang berlebihan, cinta yang berlebihan sebenarnya bukanlah sebuah cinta, namun sebuah emosi yang tak terkendali.

Obat bagi para perindu sebenarnya cukup mudah, diantaranya adalah:

> Betemu dengan kekasihnya : Hanya dengan pertemuan kerinduan mudah diatasi.
> Buktikan cintamu : Jika benar-benar cinta dan rindu, buktikan cintamu dengan berusaha sebaik mungkin bagaiman bisa berjumpa dengannya dengan cara yang benar (misalkan,selalu berdo'a agar dipertemukan dalam kebahagiaan)
> Bahagiakan : Cara membahagiakan orang yang telah jauh dari kita adalah dengan mendo'akan dan tidak bersedih hati, jikalau kita bersedih,, tentu saja yang jauh dari kita akan sedih, mengapa? karena sudah ada hubungan batin yang terikat.
> Sabar : Sabar itu sangatt sulit sekali, namun lebih sangaaaaaaaat sulit jika tidak sabar, jadi lebih baik pilih yan termudah diantara keduanya. :)

No comments