-->

Alasan Cinta Pertama Susah Di Lupakan

cinta pertama


Orang yang pernah merasakan cinta dengan seseorang dalam arti umum, pasti pernah mengalami cinta pertama. Cinta dengan orang pertama dalam hidupnya. Entah itu cinta monyet atau cinta lain sama saja. Namanya tetap cinta pertama. Cinta adalah karunia dari Illahi

Bicara soal cinta pertama, banyak orang berharap cinta pertama bisa menjadi cinta terakhir juga. Cinta terakhir yang didalamnya terdapat satu pernikahan.

Kenangan baik atau buruk, bisa lebih membekas daripada cinta yang lain. Bahkan setelah kita bersama orang lain hal itu tetap terjadi. Dan untuk itu, berikut alasannya.

1. Pengalaman Pertama

Kisah cinta dengan cinta pertama bisa begitu membekas dan lebih sulit hilang dari ingatan, bisa karena kisah cinta itu adalah yang pertama bagi kita. Sebelumnya hati kita tetap dengan kekosongan dalam masalah ini. Dari awal kisah cinta itu terjadi, dia yang membuat kita merasakan cinta. Kebahagiaan yang dirasakan berbeda dari kebahagiaan lain dan itu yang pertama kita alami dan rasakan dengan dirinya. Getaran cinta terhadap dirinya akan membuat dia selalu ada dalam ingatan.

2. Getaran Cinta Yang Kuat

Getaran cinta lebih kuat karena pada umumnya orang selalu mengingat hal hebat dalam hidupnya. Sesuatu yang menyenangkan/membahagiakan ditambah terjadi pertama dalam kehidupan, membuat orang tidak bisa melupakan hal itu. Kita, bisa mengingat hal itu dengan baik karena didukung oleh perasaan cinta kita terhadap orang lain yang mengiringi perjalanan hidup. Hal ini hampir mirip dengan kejadian masa kecil yang terus terjadi dikehidupan kita sampai dewasa. Kita akan terus ingat meskipun hal itu terjadi dengan keadaan yang berbeda.

3. Kelebihan Cinta Pertama

Pertama kali kita menemukan kelebihan dari orang lain, dan kita menyukai hal itu. Menyukai kelebihan yang ada pada cinta pertama dan itu memperbesar cinta kita terhadapnya. Lama semakin lama kita menjadi terbiasa dengan kelebihan itu. Dan seperti kita ketahui semua, kelebihan setiap orang tidak selalu sama. Saat kita menjalani hubungan cinta dengan orang kedua, kita harus menyesuaikan diri dengan orang tersebut. Pada saat itu, kita tidak menemukan kelebihan yang ada pada cinta pertama.

4. Guru Yang Membimbing

Secara tidak langsung, cinta pertama kita adalah guru yang mengajarkan hal tentang cinta. Seperti yang pertama, sebelumnya kita ibarat kertas putih dalam urusan cinta. Dengan menjalin cinta bersama dirinya secara tidak langsung dia yang mengajarkan pada kita apa itu cinta, bagaimana rasanya, suka dan duka seperti apa, atau hal apapun sesuai keadaan dan gaya pacaran kita dengan cinta pertama. Begitu juga sebaliknya jika kita adalah cinta pertamanya juga. Baca juga cinta pertama ga bisa tahan lama.

12 comments

cinta pertama sy dulu sempet kandas mas.. tapi ya itu tadi sama apa yang udah mas virl utarakan..bekas dan kesannya itu memang ninggalin perasaan membekas..kalo kita pernah ngalamin yg namanya cinta pertama kayak gimana :)

Saya malah belom pernah ngalamin lho mas hehehe

setuju mas...namun yang jelas, ketika cinta pertama itu tumbuh kita masih bego dengan yang namanya cinta...makanya kita kadang sangat mengagungkan cintaq pertama...namun kalau ditelaah secara dalam... cinta pertama juga belum tentu jodoh dan itu juga belum tentu merupakan cinta paling baik untuk semua orang...kadang cinta selanjutnya yang membuat kita lebih mengerti dan lebih dewasa untuk menjalani gan.

tapi pada semua alasan diatas intinya saya setuju, dengan berbagai pertimbangan, karena cinta bukan hanya sebuah perasaan akan bahagia, namun sebuah doa dalam harapan yang tidak disadari banyak orang. ok gan...makasih ya info mengenai cinta pertama dan alasannya untuk susah dilupakan....menarik gan dan saya suka artikelnya.

Wah yang paling pengalaman soal cinta pertama nih..mbah dinan

kalo saya sih ga terlalu mentingkan cinta pertama.karna kita harus move on jga mas :D

Not getting fitness tracker in India? This is the place where you can avail the best fitness tracker in India in your budget. best fitness band under 5000

Get voice over artists jobs, freelance singing jobs, freelance anchoring jobs for events, freelance blogging jobs, freelance acting, photography jobs in India.
jobs for artist

Looking for the best convection oven, solo, grill microwave under 5000,10000,15000. best convection microwave oven

Why make your sister sad if you can buy a unique Christmas gift for her? Buy an amazing Christmas gift for your sister and also buy thoughtful gifts for parents. unique christmas gifts

Get the latest trending and viral news first and fast with us. Get authentic news, viral news and all other trending and videos. trending news in india

Enjoy the best inspirational suvichar, best motivational quotes, best funny, sad, attitude, success, love, life quotes in hindi. hindi motivational quotes