Bentuk Ungkapan Cinta



Cinta terhadap pasangan harus dijaga agar tetap membara. Caranya dengan menyatakan cinta sesering mungkin untuk semakin mempererat ikatan kasih sayang Anda berdua.

Tapi bukan berarti Anda harus terpaku dengan kata "I Love You". Ada banyak cara non verbal untuk menyatakan cinta, yang bisa dilakukan untuk menghindari kebosanan.

Scott Haltzman, M.D, psikiater sekaligus penulis 'The Secrets of Happily Married Men', mengatakan, laki-laki lebih tertarik pada tindakan. Mereka bahkan cenderung kurang nyaman menggunakan kata-kata untuk menunjukkan emosi.

Berikut beberapa cara menyatakan cinta tanpa kata-kata, yang bisa Anda tiru untuk menghangatkan hubungan:

Pesan Cinta

Tempelkan pesan cinta anda di menu sarapan suami tercinta. Misalnya dengan melukis gambar hati di roti yang akan disantapnya. Dijamin roti cinta itu akan membuatnya tersenyum. Bisa juga dengan meninggalkan kartu berisi ucapan cinta dan betapa besar rasa sayang Anda padanya di bawah bantalnya. Biarkan si dia menemukannya sebelum terlelap.

Kreatiflah merancang hal-hal baru agar ungkapan cinta anda tak membosankan. Usai mandi dengan air panas, tulislah pesan cinta di cermin yang beruap, sehingga suami yang mandi setelah Anda akan membaca pesan itu.

Peluk dan cium 


Biasakan melakukan hal. Ambil momen sesaat menjelang tidur atau pagi sebelum beranjak mandi. Bisa juga melakukannya sebagai balasan atas perbuatan baiknya, misalnya karena dia selalu setia mengantar atau menjemput Anda di tempat kerja.

Sebuah penelitian mengungkap bahwa pelukan akan meningkatkan produksi hormon cinta oksitosin yang akan meredam hormon stres kortisol. Bahkan, tingginya frekuensi pelukan antarpasangan menjadi indikator hubungan harmonis yang lebih akurat dibandingkan frekuensi hubungan intim.

Siapkan keperluannya

Siapkan keperluannya dengan cara yang manis dan unik. Bisa dengan menyiapkan hal-hal yang sebelumnya mungkin jarang Anda lakukan. Misalnya menyiapkan baju kerjanya di pagi hari atau membuatkan minuman hangat di malam hari. Kalau perlu bantu pasangan mengoleskan pasta gigi di sikat giginya. Siapkan di wastafel.

1 comment

Nice Info , Gan..
Like This !