Alasan Wanita Suka Berhias



Wanita adalah makhluk yang diciptakan sebagai perhiasan yang paling indah, baik dibumi maupun disurga nanti. Sudah sangat wajar jika wanita itu suka berhias, alasan umumnya ya karena wanita adalah perhiasan. Perhiasan itu indah tatkala terlihat berkilau dan memukau, perhiasan emas, akan indah jika selalu dibersihkan dan dipelihara agar tidak rusak dan retak, berbeda dengan wanita, wanita adalah perhiasan yang sempurna, selain indah dari kelembutannya, juga indah dari fisiknya, oleh sebab itu, wanita selalu berusaha tampil indah dan tampil cantik disetiap harinya.

Namun terlepas dari itu semua, selain dari alasan pada umumnya, alasan wanita suka berdandan yang lainnya akan diuraikan sebentar lagi. Perlu diketahui bahwa berdandan atau berhias adalah salah satu dari fitrah wanita, sebuah fitrah yang tidak akan pernah hilang walau ditengah jaman, selalu saja ada fashion up to date yang mengiringi kehidupan wanita. Namun yang paling penting dalam berhias adalah tidak berlebihan. Mungkin ada yang bilang kalau ada beberapa wanita yang tak pernah berhias, tetapi itu tidak benar, wanita apapun dan bagaimanapun ia tetap akan berhias dan tampil menarik. Tampil menarik dan cantik bagi wanita adalah berhias sesuai dengan seleranya.

Inilah alasan wanita suka berdandan, diantaranya adalah:

1. Agar Terlihat Muda

Ya, ini alasan yang benar, bagi yang berumur diatas rata-rata, wanita tetap akan mempertahankan untuk menghiasi dirinya, alasannya agar terlihat tetap muda. Untuk mempercantik dirinya, tak jarang wanita yang mengorbankan uang dalam jumlah besar agar kecantikannya tetap bertahan dan tentunya agar nampak awet muda. :)

2. Mengembangkan Ekspresi

Alasan berikutnya, mengapa wanita berhias adalah untuk mencerminkan dan mengembangkan ekspresi dirinya. Ekspresi diri wanita satu dengan wanita lain berbeda, berarti ini menandakan bahwa cara berdandan dan berhias setiap wanita itu unik dan berbeda. Inilah yang menjadikan alasan bahwa berhias dan berdan merupakan salah satu pengembangan ekspresi diri.

3. Cari Sensasi

Ada beberapa wanita yang berdandan dalam tanda kutip, "berlebihan." Berlebihan disini penulis artikan sebagai cara berhias yang menampilkan penampilan yang vulgar. Sebenarnya sah-sah saja menunjukkan keseksian diri, namun harus kepada suaminya sendiri itu yang lebih baik. ^_^ Dengan tampil vulgar mereka anggap itu bagian dari hasil berhias dengan mode modern, namun semuanya tergantung pada masing-masing, mungkin tujuannya adalah mencari sensasi agar banyak yang menyukai, sehingga jika sudah banyak yang suka, tinggal pilih mana yang diminta. hihihhiihi.

4. Meningkatkan Percaya Diri

Alasan lain mengapa wanita berdandan adalah dapat meningkatkan rasa percaya dirinya. Bagaimana tidak, wanita yang sudah tampil cantik, akan lebih enjoy dan penuh dengan kepercayaan diri untuk beraktifitas, coba bayangkan, jika penampilannya semrawut, tentu saja yang ada malah keminderan diri. :) Biasanya wanita berdandan itu ketika beraktifitas yang menurutnya penting, kalau sekedar belanja saja, mungkin tak usah lah berhias, nanti sayurnya pada minder karena kalau hijau. hehehe

5. Ingin Dipuji

Jujur saja, alasan wanita berhias adalah ingin tampil cantik. Dan penampilan yang cantik pasti akan mengundang banyak pujian, tau tidak, wanita itu paling suka dipuji lho? Jangan sampai tidak memuji penampilan istri Anda, bisa berbahaya. hehehe.

6. Bukti Kepeduliaan

Maksudnya adalah, berhias bagi wanita itu menandakan bukti kepeduliannya terhadap tubuhnya, bukti ia sangat mencintai tubuhnya dan bukti ia bersyukur sudah diciptakan sebagai makhluk indah oleh Tuhan.

Jangan salahkan mereka berhias jika berhiasnya itu memang benar-benar tidak berlebihan dan tidak memacu niat jahat seseorang. Wahai wanita, berhiaslah sewajarnya, dan berhiaslah dengan sempurna hanya dihadapan kekasih Anda. Ingat, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat, tetapi juga ada pemicunya, waspadalah-waspadalah.

No comments