Fenomena Malam Minggu




Tanpa disadari, malam minggu kini telah menjadi sebuah hari besar. Bukan masalah hari esoknya libur, tetapi memang malam minggu benar-benar malam istimewa. hehehe, Coba kita bandingkan dengan malam-malam yang lain jika esoknya libur, pasti malam minggu tetap menjadi prioritas utama bagi semua kalangan untuk sekedar keluar rumah menikmati suasana dimalam minggu. Ada apa pada malam minggu? Yuk, Kita bahas dengan detail mengenai Fenomena Malam Minggu.

Malam Minggu itulah sebutan bagi hari Sabtu malam bagi kebanyakan orang, biasanya disebut juga dengan sebutan Satnight alias Saturday Night. Disaat malam itu, sering kita jumpai disuper market, atau di mall dan diberbagai tempat, sudah dipenuhi banyak orang, tidak ketinggalan juga dengan warung-warung kecil, juga diserbu bagi yang ingin numpang tempat ngobrol saja.

Yang paling mengherankan, malam minggu atau disingkat dengan sebutan malming, bisa-bisa akan menjadi hari besar kencan nasional atau hari perkumpulan nasional. hehehe, karena memang benar adanya jika banyak remaja yang bermain bersama teman kencannya, ciee. Tak ketinggalan juga orang tua, yang juga ikut serta meramaikan malam minggu dengan kekasih plus anaknya, apalagi kalau juga bukan mengenang masa lalu. hehehe.

Nah, yang kini kita bicarakan, bukan masalah banyaknya orang yang lebih memilih malam minggu untuk berlibur kecil-kecilan, berbelanja ataupun hanya bermain. Ada apa sih, kok malam minggu begitu aneh, sudah dijadikan malam resmi. Terlihat banyak yang lebih santai dan lebih menikmati hari-harinya. Padahal, apa bedaya dengan malam-malam yang lainnya, jika esoknya hari libur? Pasti beda suasananya.

Dibawah ini akan penulis ungkapkan sebuah alasan dari kebanyakan orang yang menjadikan malam minggu adalah malam yang sangat nikmat jika digunakan untuk bersenang-senang dengan keluarga, sahabat, teman ataupun kekasih. Apa alasannya?

1. Kebiasaan

Ya benar sekali, malam minggu adalah malam yang sudah terbiasa. Maksudnya adalah, Hari minggu lebih banyak ditetapkan sebagai hari libur dibandingkan dengan hari lain. Hari libur pada hari minggu yang sudah menjadi ketetapan khususnya dinegara ini adalah salah satu penyebab utama, mengapa malam minggu sebelum hari minggu selalu dipergunakan untuk santai dan enjoy. Ini adalah faktor kebiasaan, jika hari lain libur, mungkin cuma beberapa kali. :) Dinegara Arab misalnya, minggu bukan hari libur, dan hari liburnya pada hari jumat, jadi mungkin disana, malam minggu tidak penting sama sekali. :)

2. Hari Melepas Penat

Tidak hanya anak-anak yang suka dengan hari libur, paraa pekerjapun baik negeri maupun swasta juga menginginkan liburan, tida perlu liburan panjang. Cukup hari Minggu saja sudah membuat kepuasan tersendiri, yang istimewa buan hari minggunya, melainkan malam minggunya. Karena pada hari minggunya, pikiran sudah kembali memikirkan pekerjaan esok. hehehe. Oleh karena itu, malam minggulah yang dijadikan sebagai waktu melepas penat dan kelelahan karena sudah berapa hari bekerja banting tulang.

3. Hari Kesepakatan

Wah, maksudnya apa ini? Malam minggu adalah waktu dimana dijadikan sebagai hari kesepakatan? bagaimana tidak, semua orang bersepakat untuk menjadikan malam minggu sebagai waktu dan hari istimewa. Coba lihat, barang-barang di toko, supermarket dan mall begitu lengkap dan banyak diskon, nah kesukaan Ibu-ibu dan kaum hawa lainnya nih? hehehe. Dilengkapi juga dengan acara-acara menarik di TV, bahkan tempat-tempat wisata sampai malam haripun dibuka, warung-warung kecil ramai dsb. Memang benar-benar hari kesepakatan nih? hehehe.

4. Hari Kencan Naisonal

Wah, ini nih, ketemu disekolah, sudah? smsan sudah, telpon2an sudah, nah kok masih ingin keluar pada malam minggu sih? hehehe. Ya maklum saja, banyak anak remaja yang lebih memilih malam minggu sebagai waktu yang pas untuk bermain dan bersilaturahmi ke calon mertuanya. hehehe.

No comments