Cara Menjaga Keutuhan Cinta



Terkadang sulit sekali bagi kita menjaga keutuhan cinta kita ataupun menjaga kesetiaan sampai akhir hayat , terkadang membuat penyesalan di kemudian harinya. Ada yang berfikir, apakah diri kita yang salah, ataupun parahnya lagi pasangan kitalah yang selalu salah. Untuk yang memiliki kesasi nun jauh disana, terpisahkan jarak yang jauh.

Mungkin Tips-tips dibawah ini bisa membantu :

1. Jauhi Rasa Curiga

Mungkin masih banyak di antara kita yang masih belum percaya 100% terhadap pasangan kita, itu biasanya di sebabkan kurangnya komunikasi pribadi antar pasangan yang menyebabkan kurang tahunya kita mengenai siapa dia.
Curiga memang Sedikit bagian dari rasa Cemburu, namun lebih baik kita hindari dan mulailah untuk belajar Mempercayai pasangan Anda.
Percayalah, pasangan yang baik, pasti sangatlah menghormati dan menjunjung tinggi kepercayaan anda tehadapnya. Dan itu akan memberikan efek dahsyat pada keutuhan dan keharmonisan hubungan anda.

2. STOP Cemburu Berat

Nah, ini biasanya terjadi pada pasangan yang masih muda, belia, dimana kestabilan perasaan dan hati masih memiliki ke labilan yang tinggi.
Menurut saya sih, cemburu ok ok aja, tapi kalau kelewatan, dampaknya bisa sangat sangat berbahaya bagi keutuhan suatu hubungan.
Ini biasanya, terasa sangat mengganggu bagi pasangan anda, karena dia merasa anda adalah orang yang pengekang dan terlalu protektif.
Biarkanlah ia berteman, apa lagi dengan teman masa sekolahnya dulu, toh mereka jugalah yang nantinya akan datang ke acara Pernikahan anda dan Pasangan anda kan? So Sweet

3. Jangan Sering Saling Menghina

Nah, ada juga nih yang seperti ini. Biasanya dalam hubungan ada yang suka sekali menghina/ mengejek pasangannya. Meskipun berniat bercanda saja, tetapi kadang meninggalkan efek bom waktu di dalam hati pasangan anda.
Bisa saja sewaktu-waktu ia merasa jengah sekali dengan pembicaraan anda yang selalu merendahkan dia, yang terkadang menimbulkan suasana yang tak nyaman dan juga pertengkaran menengah???
So, banyak lah saling memuji dan membanggakan pasangan anda, karena dialah sang Pendamping Hidup anda yang setia dan Rela menghabiskan hidupnya bersama anda. Benarkan??

4. Saling Menghargai

Ini yang saya suka, terkadang pria menganggap apa yang dikerjakan wanita itu sangatlah sepele. Padahal itu tidak benar, saya sering memperhatikan bagaimana wanita menjalani harinya.
Dimana mereka berbelanja kepasar, mencuci, memasak, menjemur pakaian, membersihkan rumah, dan lain sebagainya.
Disini saya tekankan, baik itu pria maupun wanita, mulailah untuk menghargai cara hidup pasangannya masing-masing.
Tidak ada yang mana lebih enak, lebih mudah,lebih santai, tapi lihatlah pengorbanan waktu dan tenaga yang dilakukan pasangan kita masing-masing.
Jangan egois, bukan hanya kita yang lelah, tapi yang Tersayang pun juga sama.
Mulailah buka pandangan anda terhadapnya, dan mulailah Saling Menghargai.

5. Satukan Harapan dan Visi

Terakhir dari saya, sebaiknya mulailah tanyakan kepasangan anda, ingin kejenjang mana hubungan kalian akan dibawa, apakah ingin serius, atau hanya sekedar berpacaran saja.
Jawaban pasangan anda, bisa menjadi tolak ukur anda apakah ingin melanjutkan atau tidak hubungan tersebut sebelum terjadinya hal yang tidak diinginkan.
Harapan dalam berhubungan pun penting,tetapi jangan berlebihan dalam berharap, harap disesuaikan. karena bisa menjadi sumber motivasi anda dalam menjalani hidup dan menggapai visi itu sendiri.
Jagalah selalu apa yang menjadi visi anda dan pasangan anda, agar tidak terasa hambar jalan cinta yang seharusnya indah dan membawa kebahagiaan dalam menjalaninya.

6.Ungkapkan Kata Cinta.

Marilah sejenak kita mengenang masa-masa indah dulu, saat ikatan   belum   terwujud   dan jalinan kasih sayang meresap merengkuh segenap jiwa.
Melalui surat, via  telepon,   bahkan   ketika   bertemu pandang dengan si dia, beribu kata cinta terlontarkan dari mulut  kita.
Tak   jarang   pula    beberapa    benda   simbol cinta diberikan kepada yang terkasih dihati.
Rasululah saw. bersabda, “Apabila seorang  suami   berkata   pada   isterinya,   ‘Aku mencintaimu,’ maka perasaan cinta tidak akan pernah hilang dari hati isterinya.”

7.Luangkan Waktu Untuk Bercengkrama.

Sisihkan sedikit waktu senggang untuk sekedar ngobrol lewat telpon dan membicarakan   topik-topik   yang   ringan dan menghibur.
Obrolan yang tidak emosional dan tidak membebankan pikiran.   Kebiasaan   bercengkerama semacam ini tidak hanya mengukuhkan rasa sayang tetapi juga mempu mengendurkan  urat syaraf yang tegang setelah seharian bekerja.

3 comments

satu tambahan mas, jangan lupa ucapi met pagi,hehhe
ini versiku , alhamdulillah berjalan 5 tahun..

saya setuju no 4 Mas,saling harga menghargai adalah modal utama untuk keutuhan cinta ,sippp

Iya kang Dede. Setuju sama akang. hehehe