Cara Orang Jepang Menyatakan Cinta


Cinta, setiap hari mendengar kata-kata cinta, sungguh tak ada pernah ada bosannya. Karena dengan cinta, hidup menjadi lebih seimbang dan bahagia. Cinta sudah merebak keseluruh lapisan masyarakat, mulai anak PADU pun kini sudah mengenal cinta dengan lawan jenisnya, mungkin itu karena adanya pengaruh lingkungan ataupun pengaruh media.

Ada cara masing-masing dari setiap orang ketika pertama kali jatuh hati, ia akan mencari cara yang terbaik untuk menyatakan cintanya kepada orang yag dituju, tiada lain agar cintanya itu diterima. Cara yangpaling umum menyatakan cinta adalah disertai dengan memberikan suatu hadiah ataupun surat cinta, dan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan keromantisan agar ketenangan, kenyamanan dan kebahagiaan dapat dirasakan oleh orang yang dicintainya itu.

Sebenarnya menyatakan cinta itu gampang-gampang sulit, dikatakan gampang bila orang yang jatuh cinta itu sudah punya keberanian yang bagus, namun dikatakan sulit jika yang jatuh hati adalah orang yang pemalu. Kesimpuannya ya itu tadi, menyatakan cinta gampang-gampang susah tergantung dari masing-masing.

Namun ternyata, bila dibandingkan dengan di Jepang, cara orang jepang menyatakan cinta jauh lebih sulit dan ribet ketimbang cara mrnyatakan cinta orang Indonesia. Mau tau? Ikutin teruss ..

Pernyataan cinta di Jepang dibandingkan dengan negara-negara lain itu sangat minim, dan hampir sedikit kata-kata cinta ada pada percakapan sehari-hari, hal ini justru bukan karena orang Jepang tidak menghargai kata-kata cinta, malah sebaiknya, kata-kata cinta atau ungkapan cinta di Jepang merupakan suatu hal yang besar serta orang Jepang lebih pemalu daripada orang barat. Perlu Anda ketahui, ada beberapa keunikan orang jepang dalam menyatakan cinta:

1. Penggunaan kata Aishiteru

Aishiteru yang berarti aku mencintaimu, adalah kata-kata cinta yang tidak boleh dipergunakan selain dari acara resmi.

2. Ucapan Cinta Harus Berbeda

Di Negara kita, mungkin yang paling umum dikatakan oleh orang yang jatuh cinta adalah aku suka kamu, atau aku cinta kamu ketika pertama kali digunakan untuk mengungkapkan kata cinta pertamanya. Namun di Jepang, ucapan cinta laki-laki dan wanita harus berbeda, lelaki yang mengatakan jatuh cinta atau cinta kamu harus menggunakan kalimat "Aishiteu Yo" sedangkan perempuan lebih sering mengucapkan kata cinta dengan kalimat "Aishiteru Wa."

3. Ada Kata Cinta Untuk Umum

Begitu banyaknya kalimat cinta, ada kata-kata yang digunakan untuk umum yaitu "Daisuki." Ucapan cinta untuk sesama yang lain.

4. Cara Pengucapannya

Ternyata, cara mengucapkan cinta di Jepang harus punya aturan, mengucapkannya tidak boleh santai, dan pitc kontrolnya harus jelas, atau fase kosakata yang diucapkan harus benar. hal ini ditekankan karena orang Jepang tidak main-main menggunakan kata-kata cinta. Wah, jika begitu, kalah dong orang yang ingin menjadi bintangnya Indoseian Idol .. hehehhe.

5. Ada tingkatannya

Maksudnya adalah, orang Jepang harus mencari kosakata yang pas dalam mengungkapkan cintanya. Disana, ucapan cinta "Kimi Wa Ai Shiteru" adalah ucapan yang harus diucapkan jika keduanya benar-benar serius, biasanya adalah ucapan cinta untuk mengajak kepelaminan ataumenikah. Jika salah satu dari keduanya masih ada yang belum serisu dengan komitmen yang akan dijalin nantinya, maka kata-kata ucapan cinta yang harus digunakan bukan itu lagi, melainkan diganti dengan kata-kata "Taisetu."

Nah? setelah mengetahui Cara Orang Jepang Menyatkan Cinta, pastilah kita akan berpikir memang benar-benar ribet. hehehe, tidak semudah yang kita lakukan disini, bahkan setiap hari kata-kata cinta terus-terusan ada, baik di facebook, twitter dan media social lainnya. Maka dari itu, ada pelajaran yang harus dipetik dari orang jepang, yaitu:

"Ucapkanlah cinta kepada orang yang tepat, karena bila salah dalam mengucapkannya akan berdampak sakit hati yang luar biasa nantinya, ada cara lain agar tak sakit hati, yaitu meyakinkan diri terlebih dahulu sebelum benar-benar melepaskan panah cinta ke hati orang yang dituju"

No comments