Alasan Pengenalan Cinta

Mengenai cinta yang membawa kebahagiaan, hampir semua orang setuju. Namun, Anda juga harus mengetahui beberapa fakta menarik tentang percintaan ini. Termasuk simbol cinta dan juga alasan mengapa Anda harus mengenal cinta lebih dalam.
Berikut faktanya:

Mawar melambangkan cinta?

Ini fakta pertama yang harus Anda tahu, bukan sekadar menerima pemberian hadiah rangkaian bunga mawar sebagai apresiasi cinta dari pasangan. Bunga mawar merah sebenarnya melambangkan gairah.
Sementara itu, mawar merah muda melambangkan keinginan. Mawar putih sebagai simbol ketulusan, dan mawar tanpa duri mewakili cinta pada pandangan pertama.

Cinta menguatkan memori

Bagaimana perasaan cinta dapat bekerja menyehatkan otak? Menurut studi, jatuh cinta akan membantu merangsang sistem syaraf dan meningkatkan memori otak. Cinta juga dikenal sebagai antidepresan terbaik.
Seorang suami yang mendapatkan ciuman dari pasangannya pada pagi hari terbukti dapat lebih rileks saat mendapatkan tekanan, dibandingkan dengan mereka yang tidak mendapat ciuman.

Cinta sama dengan nafsu

Ini adalah dua hal yang sama sekali bertolak belakang. Bahkan, aktivitas otak yang mengerjakannya pun berbeda. Nafsu lebih pada perasaan erotis yang terdapat pada bagian otak yang juga memikirkan rasa lapar, haus, dan gairah.
Sementara itu, cinta disebabkan oleh peningkatan kadar dopamin. Namun, kadar dopamin ini cenderung meluntur sekitar satu tahun. Untuk itu, setiap pasangan harus menciptakan suasana kenyamanan untuk melanggengkan hubungan.

No comments